.
RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Masih seputar RPP, kali ini saya bagikan secara Gratis kepada Bapak/Ibu Guru untuk RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017. Pada kurikulum 2013 sebelum direvisi terdapat berbagai istilah dalam penamaan kegiatan suatu misal; Ulangan Harian (UH) saat ini berubah menjadi Penilaian Harian (PH), Ulangan Tengah Semester (UTS) sekarang berubah menjadi Penilaian Tengah Semester (PTS), Ulangan Akhir Semester (UAS), saat ini berubah nama menjadi Penilaian Akhir Semester (PAS), kemudian Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang dahulu mengacu pada Mata pelajaran sekarang pada Satuan Pendidikan dan istilahnya juga berubah menjadi Kriteria Belajar Minimal (KBM).

Revisi RPP Kurikulum 2013 tahun 2017 Adalah sebagai berikut : 
Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Mengintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative); Keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). 

Download RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi

Inilah yang sesungguhnya Tujuan Kurikulum 2013, bukan sekadar transfer materi. Tetapi pembentukan 4C. Menurut beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di zaman ini, zaman di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan abad 21 sangat penting, 4 C adalah jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill. 

Kurikulum 2013 juga menuntut materi pembelajarannya sampai metakognitif yang mensyaratkan peserta didik mampu untuk memprediksi, mendesain, dan memperkirakan. Sejalan dengan itu ranah dari HOTS yaitu analisis yang merupakan kemampuan berpikir dalam menspesifikasi aspek-aspek/elemen dari sebuah konteks tertentu; evaluasi merupakan kemampuan berpikir dalam mengambil keputusan berdasarkan fakta/informasi; dan mengkreasi merupakan kemampuan berpikir dalam membangun gagasan/ide-ide.

Berikut RPP Kelas 4 Semester Genap Kurikulum 2013 Revisi 2017

Baca juga:

Apakah Artikel ini bermanfaat ?

Admin
Terimakasih sudah berkunjung ke Situs dapodikbangkalan.id. Semoga artikel yang saya bagikan bisa bermanfaat untuk bapak/ibu sekalian. Jangan lupa bagikan artikel di atas. terima kasih